Kelebihan Dan Kekurangan Parfum Non Alkohol

Kelebihan Dan Kekurangan Parfum Non Alkohol - Penggunaan alkohol dalam sebuah parfum memang saat ini masih menjadi perdebatan dikalangan pakar dan ahli agama. Pasalnya kebanyakan saat ini produksi parfum biasanya menggunakan alkohol untuk campurannya.
Hukum alkohol sendiri, jika alkohol tersebut berasal dari khamar maka hukumnya najis, sementara alkohol yang tidak berasal dari khamar maka hukumnya tidak najis. Khamar merupakan sejenis minuman yang memabukkan terbuat dari anggur maupun bahan lainnya, baik dimasak maupun tidak.
Menurut sebuah penelitian, untuk alkohol yang digunakan dalam sebuah parfum tidak sama dengan khamar jenis minuman keras yang dilarang oleh agama. Kehadiran alkohol ini sendiri dalam sebuah parfum dimanfaatkan sebagai pelarut serta pengikat bahan esensial agar aroma parfum bisa tahan lebih lama.
parfum non alkohol,parfum non alkohol gardiaflow,parfum non alkohol pria yang disukai wanita,parfum non alkohol spray,parfum non alkohol untuk pria,parfum non alkohol untuk wanita,parfum non alkohol yang disukai wanita,parfum non alkohol yang paling wangi untuk wanita,parfum non alkohol yang tahan lama,parfum non alkohol yang wangi,parfum non alkohol yang wanginya tahan lama
Kelebihan Dan Kekurangan Parfum Non Alkohol

Alkohol ini memiliki sifat titik menguap dan sehingga bisa mengering lebih cepat jika dibandingkan air. Maka dari itu, dengan mencampurkan minyak parfum dengan alkohol ini bisa membuat parfum menguap lebih cepat dan tidak nampak pada baju yang disemprotkan parfum tadi.
Selain itu, dengan menambahkan alkohol ini bisa memberikan kesan bahwa parfum yang anda gunakan cukup kuat dari sebenarnya.  Maka dari itu, saat pertama kali anda menggunakan parfum ini maka akan merasakan aroma yang cukup tajam nantinya. Hal ini juga bisa menjelaskan mengapa aroma dari parfum itu sendiri memudar secara dramatis nantinya dalam kurun waktu 1-2 jam sebagaimana bibit minyak wangi tadi menguap bersama dengan alkohol.
Kelebihan dari alkohol ini adalah mampu menutupi kekurangan atau bau tidak enak yang ada didalam banyak parfum. Dan yang paling populer adalah jenis etil alkohol dalam parfum biasa, alkohol ini memiliki sifat sangat menganggu dan tidak etis. Banyak dari seseorang menilai jika mereka alergi dengan sebuah parfum, padahal itu salah karena sebenarnya mereka alergi dengan alkohol yang digunakan dalam sebuah parfum.

Kelebihan Dan Kekurangan Parfum Non Alkohol

Kelebihan Alkohol
  • Mampu menguap dengan cepat
  • Menjadikan parfum tidak ngeblok dipakaian saat digunakan nanti, sehingga tidak meninggakan bekas
  • Harganya lebih murah, karena bibit minyak ditambah dengan alkohol sehingga isinya cepat penuh dalam kemasan
  • Jika digunakan dipakaian tidak meninggalkan sisa aroma tak sedap

Kekurangan alkohol

  • Daya tahan aroma parfum tidak lama
  • Alkohol dilarang bagi pengguna muslim

Nah itu tadi ulasan tentang kelebihan dan kekurangan parfum non alkohol yang bisa kami bagikan. Memang sampai saat ini masih menjadi perdebatan para ahli untuk urusan pilihan parfum ini. Namun jika anda masih ragu, sebaiknya membeli parfum yang memang sudah ada sertifikasi halal, sehingga sudah pasti bahan yang digunakan pun aman dan tidak melenceng ke syariat islam.

Dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Parfum Non Alkohol"

Posting Komentar

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!