Pengalaman Pertama GURAH Hidung di Pasar Koneng Jakarta Barat

Pengalaman Pertama GURAH Hidung di Pasar Koneng Jakarta Barat - Berawal dari rasa "berat" dan sakit di hidung ketika sedang ruku' dan sujud *salah-satu gerakan di dalam shalat*. Pada hari minggu tanggal 14 Agustus 2016, jam 17.00 ane sampai di lokasi. Sempat nyasar juga sedikit karena informasi tempat prakteknya kurang lengkap di kasihtahunya. akhirnya ane memutuskan untuk mencari pengobatan alternatif. Ane memilih pengobatan GURAH karena sudah lama mendengar tehnik pengobatan ini. Biasanya dilakukan oleh Qori/Qoriah *pembaca Al Qur-an* untuk membuat suara menjadi bagus dan nafas panjang.
6 manfaat gurah hidung
Pengalaman Pertama GURAH Hidung di Pasar Koneng Jakarta Barat

Seorang ustadz muda di dekat rumah ane memberitahu lokasinya di dekat pasar koneng Pesing wilayah Jakarta Barat. Beliau tidak pasang tarif, jadi kita bebas mau memberikan uang berapa saja. Nama ahli gurahnya Ustadz Ishaq, ane dapat informasi dari warga setempat ternyata beliau sudah meninggal dan diteruskan oleh adiknya yang bernama Ustadz Sulaiman. Singkat cerita ane sudah menemukan lokasinya tapi sayang ustadz sudah keluar dan akan kembali setelah maghrib. Akhirnya ane pulang dulu kemudian setelah shalat Isya ane balik lagi. Sampai di lokasi yang kebetulan di mushalah, beliau sedang mengajar mengaji warga setempat.

Bagaimana prosedur pengobatan Gurah?

Pertama ane  di suruh duduk di kursi plastik dengan menengadahkkan wajah. Cairan Gurah kemudian dimasukan melalui lubang hidung yang kanan dan ane harus menelannya. Awalnya agak sulit juga menelan dengan posisi kepala mendongak ke atas. Cairan hampir keluar lagi dari hidung dan mulut. Kemudian lubang hidung yang kiri di masukan cairan tersebut. Untuk yang kedua ini ane sudah bisa menelannya. Lumayan banyak cairan yang dituangkan. Setelah itu leher dan pundak di pijat oleh pak ustadz, tidak lama cuma sekitar 1 menit. Kemudian ane di suruh menunduk sambil duduk di tempat wudhu selama 2 jam. Dalam waktu tersebut cairan dari hidung banyak yang keluar

Apa manfaat Gurah?

Untuk kesehatan Hidung

  •  Menyembuhkan dan mencegah sumbatan hidung dan pholip yang disebabkan oleh bau-bauan dan polusi udara.
  • Membantu melarutkan lendir yang mengganggu pernapasan kita.
  • Membantu melarutkan lendir dan jamur yang menempel pada lapisan atau selaput paru-paru bagian luar atau dalam.

Untuk kesehatan Tenggorokan

  • Manfaat terapi gurah bagi kesehatan salah satunya dapat mencegah dan mengobati penyakit toksin atau amandel.
  • Mengobati penyakit paru-paru, sesak napas, hingga penyakit asma.
  • Membantu menyembuhkan batuk basah, brochitis, dan batuk kering
Apa pantangan setelah Gurah?
  • Makanan yang di goreng.
  • Buah Salak, Pisang, Sawo, Terong *getahnya yang berbahaya untuk tenggorokan*
  • Buah melinjo
  • Rokok
  • Kopi dan teh
  • Makanan dan minuman yang panas
Gurah itu bukan cuma memasukan cairan herbal ke lubang hidung tapi ahli gurah juga melakukan ritual/berdo'a supaya hasilnya maksimal. Setelah selesai ane di suruh minum air mineral di gelas dan disuruh membaca basmalah 3x sebelum minum. Ada yang mau mencoba? Silahkan.



Dapatkan artikel terbaru melalui email:

3 Responses to "Pengalaman Pertama GURAH Hidung di Pasar Koneng Jakarta Barat"

  1. alamat lengkapnya dimana ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sobat dari tangerang y? Kalau gitu naek mobil jurusan grogol. nanti turun di pasar koneng/pesing. Kalau sudah sampai di pasar, tanya hansip atau pedagang di sana letak GANG TAHU. Gang nya dekat rel kereta api. Masih di lokasi pasar Koneng/Pesing juga. Gang nya agak samar karena tertutup sama pedagang TAHU.

      Hapus
    2. Kalau sudah ketemu gang nya, sobat masuk sampai ketemu masjid/mushalah di sisi kiri. Yaudah itu tempat prakteknya. Tanya saja sama warga di sana. Bilang mau ketemu Ustadz Sulaiman/LEMAN ahli gurah

      Hapus

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!