Naskah Ceramah Habib Rizieq



Naskah Ceramah Habib Rizieq - Puncak Berdzikir 5 Bersama Habib Rizieq dan FPI Bogor Raya. Pada acara tersebut berisi tabligh akbar, sholawat, dan Dzikir di halaman Masjid Atta'awun Puncak Bogor pada Penghujung Tahun 2015 Masehi dengan harapan meraih keberkahan di wilayah Puncak dan Membersihkan puncak dari Kemaksiatan.
 
Acara tersebut diisi oleh Tausyiah para pengurus FPI Pusat dan Daerah diantaranya Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Imam FPI Banten, Buya Qurtubi Jaelani, Ketua Umum DPP FPI KH Ahmad Shobri Lubis, Imam FPI DKI Jakarta Habib Muchsin bin Zeid Al-attas dan Ketua DPD FPI Jawa Barat KH Abdul Qohar Al-Qudsy. Puluhan Ribu Jamaah se-Bogor Raya, Cianjur, dan Jakarta tetap antusias memenuhi acara Tabligh ini meskipun dalam kondisi Gerimis dan cuaca dingin.

Naskah Ceramah Habib Rizieq
 
Dalam ceramahnya, Habib Rizieq menjelaskan setidaknya ada lima maslahat besar bagi umat manusia. Apa saja lima maslahat tersebut ? Berikut rangkuman naskah ceramah Habib Rizieq pada acara Puncak Berdzikir 5 bersama Habib Rizieq dan FPI Bogor Raya :

Islam merupakan agama yang sangat indah. Islam merupakan agama yang sangat menjaga maslahat bagi kita. Oleh karena itu, dalam syariat Islam Allah swt sekurang-kurangnya menjaga lima maslahat besar bagi umat manusia. Pertama adalah bagaimana Allah SWT menjadikan menjaga agama menjadi salah satu prinsip untuk menjaga maslahat besar bagi kehidupan umat Islam. Oleh karenanya dalam syariat islam, baik itu perbuatan, ucapan maupun pemahaman apapun yang dapat merusak akidah, merusak agama dan  merusak keyakinan seseorang maka hukumnya adalah haram. Tidak perduli apakah itu perdukunan, kemusyrikan, kemurtadan, apa saja perbuatan yang bisa merusak aqidah umat Islam hukumnya adalah haram. saking syariat Islam menjaga keselamatan umatnya.
Kedua, syariat Islam sangat menjaga jiwa seseorang, oleh karena itu dalam syariat Islam perbuatan apa saja yang mengganggu atau mengancam keselamatan jiwa seseorang pasti akan diharamkan. Apapun itu, apakah itu pemukulan, penganiayaan, penyiksaa, apalagi pembunuhan tanpa hak. Apa saja perbuatan yang bisa mengganggu keselamatan jiwa seseorang, pasti akan diharamkan syariat Nabi Muhammad SAW. 

Ketiga, syariat Islam sangat menjaga keselamatan harta benda seseorang, sehingga apa saja perbuatan yang bisa merusak, mengancam dan merugikan harta benda seseorang pasti diharamkan dalam Islam. Itulah sebabnya kenapa riba, mencuri, merampok, menipu, merampas hak orang lain dan korupsi diharamkan. karena semua itu bisa mengancam dan bisa merusak harta benda milik orang lain.

Keempat, syariat Islam sangat menjaga akal dan pikiran seseorang, karena itu perbuatan apa saja yang bisa merusak akal, pikiran dan kesadaran seseorang pasti akan diharamkan dalam Islam. Itulah mengapa minum-minuman keras dan narkoba diharamkan, sebab semua itu bisa merusak akal, pikiran dan kesadaran seseorang.

Kelima, syariat Islam sangat menjaga kesucian keturunan seseorang. Apa saja yang bisa merusak, menjatuhkan, mempermalukan nasab seseorang pasti akan diharamkan, maka dari itu Islam mengharamkan perzinahan. Karena perzinahan akan merusak kesucian nasab-nasab keturunan seseorang yang akan dilahirkan dari perbuatan zina tadi. Islam sangat menjaga kehormatan dan kesucian nasab seseorang. Oleh karena itu. Apasaja yang bisa merusak kemuliaan, kesucian dan martabat seseorang pasti akan diharamkan dalam syariat Islam.

Diantara lima perkara yang tadi telah disebutkan, yang paling penting dan yang paling utama adalah yang pertama, yaitu menjaga agama. Dalam Al-Qur’an Allah SWT telah memberikan amanat kepada kita yang berbunyi “wahai orang yang beriman, jangan sekali-kali kamu mati kecuali engkau tetap dalam keadaan sebagai orang Islam”. Allah SWT juga memberikan amanat pada kita, bagaimana kita hidup sebagai seorang muslim dan mati tetap dalam keadaan menjadi seorang muslim.

Demikianlah sedikit rangkuman yang bisa diambil dari naskah ceramah Habib Rizieq. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.

Dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Naskah Ceramah Habib Rizieq"

Posting Komentar

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!