Hubungan Uje Dengan Para Habib



Hubungan Uje Dengan Para Habib - Ustad Jefry Al-Buchori atau yang lebih dikenal dengan panggilan Uje merupakan anak ke 3 dari 5 bersaudara pasangan dari Alm. H. Ismail Modal dan Dra. Hj. Tatu Mulyana. Hubungan Uje dengan para habib dibangun melalui Ibunda Ustad Jefry merupakan seorang Ustadzah yang istiqomah dan sejak lama punya hubungan baik dengan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Kakak kandung Ust. Uje yaitu almarhum Ust. Abdullah Riyadh merupakan seorang Da'i Muda yang menjadi Ketua Majelis Syura FPI Mangga Dua semasa hidupnya. Melalui beliau juga Uje diajak menjadi anggota serta kader Lembaga Da'wah FPI (LDF). Hubungan Uje dengan para habib serta seluruh pengurus FPI sangatlah baik, walaupun beliau tidak lagi aktif di Lembaga Dakwah FPI dikarenakan kesibukan Uje melakukan da'wahnya yang luar biasa. 

Hubungan Uje Dengan Para Habib

Bahkan pada hari-hari terakhirnya, Uje sedang sibuk menyiapkan kader tulen FPI lainnya ke jalur da'wahnya, seperti Ustad Kembar, Adi dan Alwi, Ustad Ujai, serta beberapa Ustad muda FPI lainnya. Hal ini menjadi bukti bahwa masih ada hubungan emosional yang sangat mendalam antara Uje dengan FPI. Karena kedekatan hubungan Uje dengan FPI, tentu saja segenap aktivis FPI yang dekat terdorong untuk ikut ambil bagian dalam pemakamannya, sedang yang jauh untuk turut mendoakannya. Sehubungan dengan wafatnya almarhum Uje, rasa duka yang mendalam pun turut disampaikan oleh Habib Riziq Shihab. Habib Rizieq merasa sangat kehilangan. 

Karier Ustad Jefri Al Buchori di bidang dakwah dimulai pada tahun 2000 ketika dirinya menggantikan kakanya menjadi imam di sebuah masjid di Singapura. Pekerjaan kakanya yang memerbikan khotbah di masjid-masjid di dekat rumah di wilayah Pangeran Jayakarta, Jakarta diberikan kepada Uje. Honor pertama yang diterima oleh Ustad Jefri Al Buchori dari pekerjaan mendakwah berasal dari sebuah masjid di kawasan Mangga Dua sebesar 35 ribu rupiah. 

Pada satu kesempatan jamaah masjid bubar karena menolak dipimpin oleh tukang mabok. Seperti yang diketahui, masa muda Ustad Jefri Al Buchori kerap diidentikkan dengan narkoba, disko, dan bermain bilyard. Selepas Madrasah, Ustad Jefri Al Buchori melanjutkan pada akademi Broadcasting yang ada di Rawamangun, Jakarta, tetapi dikarenakan lebih mementingkan bermain bilyard, Uje tidak menyelesaikan kuliahnya.

Uje sebagai pecandu narkoba bertemu dengan Pipik Dian Irawati yang dikenalnya sebagai model gadis sampul majalah Aneka tahun 1995 dan menikah pada 7 November 1999 di Semarang. Pasangan ini pun dikaruniai tiga orang anak yaitu, Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Alya Azuhro. Berselang beberapa tahun kemudian, anak keempat Ustad Jefri Al Buchori lahir, yaitu Attaya Bilal Rizkillah.

Ustad Jefri Al Buchori mulai berdakwah melalui majelis taklim, mushola, masjid, dengan perlahan-lahan hingga bisa seperti yang kita kenal sekarang ini, banyak dikagumi oleh seluruh kalangan. Ustad Jefri Al Buchori, juga dikenal dengan penyampaian dakwahnya yang bentuk lagu-lagu Islami. Beberapa lagu ciptaannya dinyanyikan bersama dengan penyanyi lagu-lagu religius muslim, seperti Opick. Bahkan Uje pernah berkolaborasi dengan grup band Ungu dalam mini album Ungu bertajuk Para Pencari-Mu (2007).

Berikut biodata Ustad Jefri Al Buchori :

Nama : Jeffry Al Buchori
Nama lain : Uje
TTL : Jakarta, 12 April 1973
Meninggal : Jakarta, 26 April 2013 (umur 40)
Kebangsaan : Indonesia
Pekerjaan : Penceramah, penyanyi salawat
Agama : Islam
Orang tua : H. Ismail Modal
                : Dra. Hj. Tatu Mulyana
Pasangan  : Pipik Dian Irawati
Anak        : Adiba Khanza Az-Zahra
                : Abidzar Al Ghifari
                : Ayla Azuhro
                : Attaya Bilal Rizkillah
Demikian adalah ulasan singkat tentang hubungan Uje dengan para habib. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat. Terima Kasih.

Dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Hubungan Uje Dengan Para Habib"

Posting Komentar

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!