Profil Habib Rizieq Shihab Lengkap

Profil Habib Rizieq Shihab LengkapSemua orang Indonesia pasti mengenal dan paham dengan betul dengan oraganisasi yang satu ini FPI ( Front Pembela Islam ). FPI merupakan salah satu dari berbagai oraganisasi yang berlandaskan agama. Akhirakhir ini organisasi ini tidaka banyak disukai masyarakat karena organisasi ini  kadang terkesan sangat arogan dan beringas dalam menjalankan segala aktifitasnya. Namun demikian banyak yang belum begitu mengenal dengan pemimpin atau leader dari organisasi ini. Sosok dibalik berdirinya FPI ini adalah Habib Rizie Shihab. Berikut akan kami paparkan detail dari profil pendiri dan founder dari gerakan ormas ini.
Profil Habib Rizieq Shihab Lengkap

Habib Rizieq Shihab ini lebih banyak dikenal dimasyarakat dengan sebutan Habib Rizieq. Tokoh yang satu ini asli kelahiran Jakarta pada 24 Agustus 1965. Dia lahir dari seorang ibu yang bernama Syarifah Syidah Alatas dan ayah yang bernama Muhammad Shihab. Sejak umur 11 bulan sang Habib ini sudah ditinggalkan oleh ayahnya. Ibunyalah yang waktu itu berperan ganda menjadi seorang ayah sekaligus menjadi seorang ibu. Ibu Habib sendiri bekerja sebagai penjahit dan kadang kadang pula menjadi perias pengantin.

Baca juga: Habib Rizieq dan kelebihannya

Banyak yang mengira bahwa Habib Rizieq Shihab ini lahir dari kalangan pesantren. Tetapi pada kenyataanya Habib ini bukanlah jebolan dari pesantren. Dari mulai Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah ataspun Habib ini hanya mengenyam pendidikan dari sekolah umum bukan pesantren. Adalah ibunya yang sangat perhatian ddengan pendidikan agama sang anak. Ibunya begitu getol dalam membimbing beliau kepada urusan agama.

Habib Rizieq Shihab ini mungkin bisa dibilang berbeda dengan dengan anakanak usia sebayanya dulu. Pada waktu berusia 4 tahun Habib ini sudah memiliki bakat keilmuan yang berbeda dengan teman-temannya. Di usia yang masih belia itu ketika teman-temannya masih asyik main robot-robaotan dan mobil-mobilan Habib ini sudah akrab dengan dunia Masjid. Dia sangat rajin sekali dengan kegiatan yang ada di Masjid di dekat rumahnya. Dia tidak pernah absen Shalat Berjamaah sekaligus mengaji Al quran di dalam masjid.

Sejak lulus dari SMA Habib Rizieq Shihab ini melanjutkan studinya di arab Saudi di King Saudi University  dia dengan segala kengototannya akhirnya berhasil merampungkan S 1 nya dengan predikat Cumlaude di sana. Setelah lulus dari S1 di arab Saudi akhirnya habib pun melanjutkan studinya S2 di Malaysia  tetapi ia tidak menyelesaikan studinya waktu itu karena ia sibuk dengan organisasi yang ia mulai rintis yaitu FPI.

FPI yang diprakarsai oleh Habib Rizieq Shihab itu berdiri pada tahun 17 Agustus 1998. Merupakan sebuah organisasi Islam yang mempunyai sebuah dimensi baru. Organisani ini kerap mendapat kecaman keras dari masyarakat karena mereka melakukan sweeping-sweeping terhadap berbagai kegiatan yang bersifat mengandung maksiat seperti diskotik-diskotik malam yang masih beroperasi pada waktu bulan puasa, atau warung-warung yang masih buka ketika bulan puasa. Yang dikecam masyarakat dalam kegiatan FPI ini adalah mereka melakukan penertiban dengan cara yang kasar mulai membakar, kemudian memecahkan kaca, melempar bom Molotov dan lain lain.

Ujung-ujungya pada 30 Oktober 2008. Lebih tepatnya 6 tahun yang lalu Habib Rizie ini ditangkap oleh kepolisian dan kemudian ia divonis dengan hukuman satu setengah tahun penjara. Hukuman itu dijatuhkan oleh majelis hakim karena Habib Rizieq Shihab, terbukti bersalah dalam kasus penyerangan AKKBB ( Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan ). Demikian profil singkat tentang Habib Rizieq Shihab. Semoga Bermanfaat.


Dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Profil Habib Rizieq Shihab Lengkap"

Posting Komentar

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!