Hubungan Habib Rizieq dengan Habib Selon



Hubungan Habib Rizieq dengan Habib Selon - FPI kependekan dari Front Pembela Islam adalah organisasi massa yang mengatasnamakan Islam garis keras berpusat di Jakarta. Organisasi massa ini terkenal akan kelompok – klompok heroiknya dalam menegakkan syariat Islam. Organisasi ini dibentuk pada 17 Agustus 1998 dengan pemimpin Habib Rizieq dan Ketua LPI Munarman. 

Tentu saja masih hangat berita yang mencuat dari dalam tubuh FPI, yaitu dengan meninggalnya salah satu pemimpin organisasi massa ini. Habib Selon, orang terdekat Habib Rizieq dalam menjalankan dan menegakkan syariat Islam di Indonesia. Habib Selon menghembuskan nafas terakhir dalam usia 46 tahun pada pukul 7.30 pagi, hari senin tanggal 28 Desember 2015 di rumah sakit Premier Jakarta Timur. Beliau meninggal 30 menit setelah dirawat dirumah sakit sebelumnya mengeluh sesak sekali di pagi hari.
Habib Rizieq menilai bahwa Habib Selon adalah pejuang FPI sejati yang ditumpahkannya dalam ciutan akun Twitter, beliau mengatakan selamat jalan pada orang terdekatnya itu semoga menang dan tenang. Habib Selon meninggal karena sudah setahun ini beliau menderita penyakit jantung dan juga sesak nafas. Dalam keadaan sakit, Habib Ali bin Umar Alatas nama lain Habib Selon terus menemani Habib RIzieq dalam menegakkan amanah ma’ruf nahi mungkar.

Sepeninggalan Habib Selon, Habib Rizieq segera mengadakan kirim doa bersama dengan massa FPI pada pukul 12.10 WIB dirumah duka yang terletak di jalan lapangan Ros nomor 31 RT 06 / 06, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Habib Rizieq mengajak seluruh pelayat untuk melantunkan sholawat dan juga mendoakan Habib Selon agar semua dosa – dosanya diampuni oleh Allah SWT.

Dalam setahun beliau tidak pernah merasakan penyakit yang dideritanya. Beliau terus membantu FPI menegakkan syariat Islam sampai akhir hayatnya, “demi agama Allah” katanya semasa hidup.
Beliau dipanggil Habib Selon karena beliau selalu acuh tak acuh dengan orang yang selalu usil maupun mencaci maki beliau. Bahkan predikat Selon semakin melekat pada Habib Ali bin Umar Alatas dengan kepribadiannya yang selalu ceplas ceplos. Jika ada keadaan yang tidak beliau sukai dan itu melanggar syariat Islam, maka Habib Selon akan dengan entengnya mengeluarkan unek – unek yang sudah terkumpul didalam pikirannya.

Dengan kebiasaanya yang ceplos – ceplos sering membawa Habib Selon terlibat masalah dengan para pemuka agama bahkan public figure di Indonesia. Banyak sekali rival yang tercipta dalam menemani Habib Rizieq menegakkan syariat Islam di Indonesia, seperti gubernur Jakarta Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama, Ustadz Solmed, dan masih banyak lagi.

Namun ada pula publik figure atau artis terkenal yang sudah menjadikan Habib Selon sebagai guru spiritualis. Artis tersebut adalah almarhum Olga Syahputra dan Julia Perez. Habib Selon yang meninggal selang sehari dari almarhum Olga Syahputra sangat memukul Julia Perez. Julia Perez sebagai murid kehilangan 2 sosok luar biasa dalam hidupnya dalam waktu yang hampir bersamaan.

Biodata Habib Selon


  • Nama : Al Habib Salim Al Attas bin Habib Umar Al Attas
  • Nama Panggilan : Habib Selon
  • Jabatan : Wakil Ketua Bidang Dakwah Front Pembela Islam
  • Saudara : Al Habib Ali Al Attas bin Habib Umar Al Attas
  • Meninggal : 28 Desember 2015 dalam umur 46 tahun
  • Rumah duka : Jalan Lapangan Ros nomor 31 RT 06 / 06, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan
  • Pemakaman : TPU Karet Bivak

Dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Hubungan Habib Rizieq dengan Habib Selon"

Posting Komentar

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!