Bahaya Bila Tumit Kaki Pecah Pecah

Bahaya Bila Tumit Kaki Pecah Pecah - Tumit kaki yang retak atau disebut kaki pecah pecah merupakan suatu masalah yang bisa membuat seseorang kehilangan kepercayaan pada penampilan dirinya sendiri. Keadaan tersebut biasanya di akibatkan karena sangat minimnya perawatan yang dilakukan dan kurangnya kesadaran diri untuk menjaga kebersihan kaki, namun juga bisa terjadi karena pengaruh dari faktor luar.

Dalam dunia kedokteran tumit kaki pecah pecah juga biasa di karenakan kapalan. Gejala ini terjadi karena semakin lama tekanan dari ukuran badan semakin meluas dan akan mengering. Sementara kita tahu kulit memiliki beberapa lapisan salah satunya ialah epidermis dan hal tersebut mempengaruhi lapisan kulit ini.
Bahaya Bila Tumit Kaki Pecah Pecah

Namun tidak hanya menyerang lapisan epidermis tetapi juga akan menembus di dalam dermis bahkan bisa menyebabkan rasa sakit yang serius. Tidak hanya faktor di atas tetapi tumit kaki yang pecah pecah juga di sebabkan oleh kurangnya kandungan vitamin yang terkandung dari tubuh kita. Misalnya karena kurangnya mengkonsumsi vitamin yang mengandung mineral dan zat besi ataupun kandungan asam lemak omega 3.

Bahaya Bila Tumit Kaki Pecah Pecah


Gejala sederhana dari kedaan dari dalam maupun dari luar kulit yang telah rusak. Bila orang tersebut bisa merasakan dan segera mencegahnya dia akan terhindar dari gejala ini. Selalu menjaga kebersihan dan rutin melakukan perawatan pada kaki ialah salah satu usaha yg bisa mencegah terjadinya kaki pecah pecah. Dan kita bisa lebih waspada terhadap penyakit tersebut sebelum terjadi lebih parah. Di bawah ini beberapa ciri awal tumit kaki pecah pecah.

Kulit Kaki Yang Memerah dan Seperti Sisik
Ciri ini sudah menjadi ciri umum dan ciri awal terjadinya kaki pecah pecah. Bila sering di anggap hal biasa atau bahkan di biarkan maka kondisi pada kaki akan semakin parah. Kaki ataupun kulit yang kering akan mudah terkena virus dan harus secepatnya di tangani.

Kulit Kaki Mengelupas
Kulit yang mengelupas merupakan ciri umum  pada kulit kaki yang pecah pecah dan merupakan ciri yang menyertai ciri yang pertama. Mengelupasnya kulit serta pecah pecah ialah ciri agar kita secepatnya melakukan pencegahan atau segera mengobatinya.Tidak di anjurkan bahkan jangan pernah sekali kali menarik lapisan lapisan kulit yang mengelupas dan kering karena akan merusak lapisan kulit yg masih normal lainnya. Namun bila merasa ingin membersihkannya tariklah secara perlahan dan sangat hati hati.

Kulit Terasa Gatal
Jika kaki atau kulit anda terasa gatal itu di karenakan semakin menurunnya lapisan kulit atas yang sudah kering. Jika menyusutnya terlalu berlebihan akan terjadi peregangan kulit yang bawah dan sekitar daerah yang pecah pecah bahkan akan terasa gatal. Lapisan kulit yang telah kering atau mati sebaiknya di buang terlebih dahulu sebelum di lakukan pengobatan.

Keluar Darah
Keluarnya darah dari kaki yang pecah pecah ialah kondisi atau masalah yang sangat serius. Hal ini menjadi tanda bahwa pecah pecah pada kaki sudah terlalu parah dan sudah menyerang lapisan jaringan kulit bawah. Sela sela kaki yang pecah akan membuat kaki beresiko terkena virus dan bahkan infeksi serta jamur. Pemakaian alas kaki atau sepatu tanpa memakai kaos kaki justru menambah resiko terkena virus. Di anjurkan untuk memakai sepatu yang terbuka dan jangan menutup sepatu agar tidak ada tempat berkembang biaknya jamur.

Itulah sekilas mengenai bahaya bila tumit kaki pecah-pecah. Bila pecah pecah pada kaki semakin parah segeralah berobat ke rumah sakit.


Dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Bahaya Bila Tumit Kaki Pecah Pecah"

Posting Komentar

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!