Buku Catatan Harian Ahmad Wahib Menyesatkan (Vol.1)

Buku Catatan Harian Ahmad Wahib itu berjudul Pergolakan Pemikiran Islam, di sunting oleh Djohan Effendi dan Ismed Nasir diterbitkan oleh LP3ES. Terbitan pertama pada tahun 1981 dengan kata pengantar HA. Ali Mukti bekas menteri agama. Buku setebal 351 halaman itu menyebut-nyebut nama dan pemikiran diantaranya Nurcholis Madjid, Dawam Rahardjo, Ushep Fathuddin, Djohan Effendi, Utomo Dananjaya, dan terutama Ahmad Wahib itu sendiri . Menurut Ibrahim Madilaw (seorang yang lebih senior dibanding mereka), dalam buku itu ada 26 poin yang menghujat dan menghina Islam (Allah dan NabiMuhammad Shalallahu Alaihi wa Salam). Zaman MUI (Majelis Ulama Indonesia) diketuai KH Syukri Ghazali 1981-1983, Kyai Syukri mengambil
alih masalah itu untuk di tuntaskan. Namun Kejaksaan Agung tidak melarang buku ini karena ada keterangan dari Litbang Departemen Agama bahwa buku ini sifatnya ilmiah.

Perlu diketahui, Djohan Effendi yang menyunting buku itu, dan banyak cerita yang di tulis dalam buku itu tentang diri Johan sendiri, adalah orang Litbang Departemen Agama dan digunakan pula di Sekretaris Negara zaman Soeharto, belakangan zaman Abdurrahman Wahid malah jadi Sekretaris Negara. Dia adalah anggota resmi aliran sesat Ahmadiyah di Yogyakarta tempat ia kuliah di sana dulunya. Djohan Effendi ini jugalah yang di angkat sebagai Ahli Peneliti Agama Utama (APU) di Departemen Agama oleh Menteri Agama H. Munawir Sjadzali MA. Ketika diresmikan sebagai APU itu, Djohan Effendi dengan tegas berpidato mengkritik pemerintah yang menurutnya punya kebijakan suka melarang aliran-aliran agama.

Apa yang di pertahankan orang Litbang Depag model Djohan Effendi adalah di antaranya tercermin dalam buku suntingannya itu, yaitu Catatan Harian Ahmad Wahib. Mari kita simak sebagian yang mewakili pandangan sesat dan merusak dari mereka seperti berikut ini:

Lanjutkan membaca....


Dapatkan artikel terbaru melalui email:

0 Response to "Buku Catatan Harian Ahmad Wahib Menyesatkan (Vol.1)"

Posting Komentar

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!