Syarat Terbaru Membuka Rekening di BCA

Persyaratan terbaru membuka/membuat rekening di bank BCA pada saat ini sudah berubah dan tambah ribet saja.  Seperti yang ane alami ini.

Berawal dari perintah BigBoss kepada ane untuk membuat tabungan di BCA.  Setelah surat mengantar dari perusahaan di berikan, ane dan seorang karyawan (Erick) pergi ke bank yang ada di Daan Mogot, Jakarta Barat.  Sebelumnya kami juga di berikan masing-masing 1 lembar materai dan uang Rp. 50.000 untuk setoran awal.  Kalau kita membuka rekening dengan surat pengantar dari kantor tempat kita bekerja, maka setoran awalnya hanya Rp. 50.000 saja.


Sampai ditujuan, Ane ambil kertas antrian. Lagi bengong-bengong sambil duduk ada cewek cakep
menghampiri kami. Dari pakaiannya seh dia itu karyawan BCA.

Cewek cakep dgn pakaian karyawan BCA: Ada keperluan apa mas?
Ane: mau buka rekening.
Cewek cakep dgn pakaian karyawan BCA: Boleh saya lihat dokumen yang dibawa?

Seperti di hipnotis, ane kasih semua kertas yang dibawa (surat pengantar dan fotocopy KTP).
Cewek cakep dgn pakaian karyawan BCA: NPWP-nya mana mas?
(NPWP = Nomor Pokok Wajib Pajak).
Ane: ga ada mbak
Cewek cakep dgn pakaian karyawan BCA: Kalau begitu tidak bisa mas...


Akhirnya kami langsung pulang ke kandang kantor dan memberitahukan kegagalan kami ke pada BigBoss.

BigBoss: Kenapa ga bisa?
Ane: ngga ada NPWP-nya bu....
BigBoss: NPWP pribadi atau perusahaan?
Ane: ga tau bu....

Baca juga: Data yang diperlukan untuk membuka rekening di BCA

Syarat terbaru buka rekening di BCA kok ribetnya kaya gini ya...(keluh ane dalam hati)

Kemudian si BigBoss menyuruh anak buahnya (maksudnya Admin) untuk menelpon kantor BCA tapi sayang telepon ga di respon. akhirnya Si BigBoss punya inisiatif untuk menyertakan fotocopy NPWP perusahaan.

Babak kedua dimulai.....
Kami berangkat lagi. Sampai di sana keamanan di bagian dalam sudah mengenali kami.
Keamanan: Yang tadi ya? Silahkan langsung duduk saja.

Setelah berhadapan dengan salah satu admin di sana.
Admin: Yang kami butuhkan bukan NPWP perusahaan tapi milik perorangan atau pribadi.

Ane langsung lemesssss........
Kemudian si Admin melanjutkan.....
Admin: Tapi kalau gaji anda di bawah UMR bisa membuat rekening tanpa NPWP, tapi harus di sertakan dengan slip gaji.

Ane langsung semangat........

Balik ke kantor lagi....
Curhat lagi sama Bigboss. Terus di buatkan surat pengantar yang baru (yang lama sudah lecek-lecek ga karuan-he...he...he...) tidak lupa di sertakan fotocopy slip gaji.

Babak ketiga dimulai.....
Singkat cerita, sampai di depan bangku admin, alhamdulillah dokumennya di anggap lengkap. Tapi di suruh beli materai 1 lagi untuk di tempel di surat pernyataan kalau ane tidak punya NPWP karena gaji masih di bawah UMR.

Syarat terbaru buka rekening di BCA sebenarnya mudah asal kita tahu dokumen yang dibutuhkan/diminta oleh bank.

Wasalam,

Catatan Haikal


Dapatkan artikel terbaru melalui email:

29 Responses to "Syarat Terbaru Membuka Rekening di BCA"

  1. artikelnya bermanfaat sekali sob buat para nasabah bank BCA, sayang aku baru punya rek BRI, hehe kapan2 kalo ada rejeki banyak mau coba BCA

    BalasHapus
    Balasan
    1. kmren ane juga coba buka rek BCA gan, lebih ribet lg klo kita gak kerja, harus pake domisili, trus pake surat keterangan usaha dan terakhir nanti tempat usaha kita itu bakalan di survey,,,itu pun selesai nya satu minggu, edan

      Hapus
  2. Wah termasuk ribet tuh mas, seharusnya yang diperlukan cukup KTP asli beserta foto copynnya untuk menunjukkan bahwa siempunya KTP tersebut adalah benar orangnya, padahal di bank gak neko2 cukup ktp dengan copyannya udah bisa, but salut buat mas Haikal yang semangatnya tidak surut dalam melakukan suatu pekerjaan... salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mkasih atas apresiasinya bos Syafar :D

      Hapus
  3. Kalo NPWP itu emang sarat baru sob, tapi kalo materai sarat lama, trus kalo NPWP yang sobat bawa punya perusahaan sementara yang mau buka rekening atas nama sobat ya kagak bisa, wkwkwk...ane lucu n geli bacanya sob, antum gaya bahasanya keren banget dah :D

    BalasHapus
  4. Waduh kok ribet juga yakk..
    hampir kliru, ini admin blog ato banknya hehehe..

    BalasHapus
  5. la iya kok lucu ya mas BCA dari slip gaji kan bisa diketahui mana yang harus ada npwpnya dan yang tak perlu

    BalasHapus
  6. kuwi bank nya takut , jangan - jangan mau nabung duit hasil korupsi
    he he he , piss

    BalasHapus
  7. Achsan MassiveBjn: Ane do'ain biar rejekinya mengalir deras. Kl dari adsense seh kayanya terus mengalir neh.

    Syafar mapalang: Mkasih atas apresiasinya Bos Syafar.

    Rozikin roz: Memang materai itu peraturan lama tapi biasanya pake materai satu saja.
    Kl pake NPWP perusahaan, itu ide BigBoss. Berarti yg lucu bukan ane tapi BigBoss ane. He..he...he...

    Wahyu Alfiansyah: Ane yg belom siap jadi kelihatannya ribet. Kl ane udah tau dokumen yg di perlukan untuk membuat rekening di BCA pasti ga kaya gini kejadiannya.

    Thanjawa Arif: iya betul tuh bos. Gara2 pake surat perjanjian kl ane ga punya NPWP jadi harus beli materai lagi deh :(

    Mujijayaganesha.com: Mkasih udah mau blogwalking ke blog ane bos Muji.

    Maslasno: Bisa jadi itu alasan mereka menambahi persyaratannya

    BalasHapus
  8. Tidak sesulit itu kawan untuk membuka rekening Bank BCA. Cukup dengan Bawa KTP dan Setoran Tunai Rp 500.000 itu sudah cukup. Tinggal isi formulir saja.Sekalian Aktipkan Internet BankKing dan SMS Bank Kingnya Gratis ko.Ntar Di beri Token Transaksinya. Info Lebih lanjut Hubungi Haloo BCA di no TLP 500888
    Moga bermanfaat ya kawan. Salam dari Kang Depi

    BalasHapus
  9. ini buka rekening bca untuk personal apa buat korporasi gan??
    npwp dimaksud sebagai bukti wajib pajak. cmiiw

    blogwalking lagi ahhh ke blog² sahabat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk personal.
      Dan penerapan aturan ini (pakai NPWP) tidak merata di cabang2 BCA

      Hapus
  10. kalau saya baca tulisan mas ternyata ribet juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya sih ga ribet, cuma ane ajj yg kurang info dan persiapan

      Hapus
  11. di taun 2014 buka rekening bca syaratnyeh ditambahin 1 buat yg udah kerja, mesti bawa ktp,npwp sama satu lgi syarat terbaru mesti bawa "kartu keluarga (kk)".. padahalah setau ane cukup bawa ktp sama duit 500k udh bisa diproses. pas ane tanya sama satpam kalo cuma ktp doang bisa ga pak ? kate satpamnyeh "ngga bisa mas, mesti dilengkapin semua syaratny".. nah kalo buat pelajar/mahasiswa syaratnyeh lebih bnyk pas ane baca di meja pengaanbilan form registration. mesti pake npwp orang tua dll..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksud mereka seh baik. Untuk mencegah rekening bodong. Tapi jadi kita yg di bikin repot

      Hapus
  12. BCA kecewa ane gan males ribet keluarga ane langsung di isarakan ganti lah pake yg lain ribet

    BalasHapus
    Balasan


    1. Kl ada yg mudah kenapa cari yg ribet y?
      xixixixi

      Hapus
  13. Syaratnya sekarang nambah lagi gan sekarang harus bawa kartu keluarga juga, harus yg asli pula. Hadeuh ribet amat mo buka rekening.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita ambil positifnya ajj
      Kl bikin rekening harus pk tetek-bengek seperti itu berarti para nasabah bank BCA adalah orang2 yg terpercaya

      Hapus
  14. ribet banget memang... kemaren saya mau buka rekening BCA persyaratan yang diminta yaitu, KK, NPWP, nomer rumah, padahal say buat hanya untuk pribadi bukan dari perusahaan.
    akhirnya saya pulang dan nggak datang lagi...

    BalasHapus
  15. what the matter,, kita mau simpan uang di bank dia yang nota bene bakal di buat modal sama bank kok masih dipersulit.. ANEH!!! dan dengan sarat yang ngejelimet berarti tidak pro rakyat yang hampir semua mata pencaharian UKM. dan lebih dari setengah adalah orang KAMPUNG/DESA yang pasti pusing kalaw di suguhkan syarat2 "monster". mudah2 bisa direfisi persyaratannya kedepan... sy pengusaha crative media yang tidak punya npwp dan slip gaji karna baru merintis usaha..

    BalasHapus
  16. Syarat ini beda cabang beda kebijakan loh gan...

    Padahal NPWP itu sebenarnya untuk orang yang penghasilannya sudah termasuk subjek pajak artinya sudah kena pajak,,,

    BalasHapus
  17. kalau ganti buku, ada beberapa cso bca memperhatikan betul2 tanda tangan, ada yg diukur pakai penggaris -_-
    bca udah gak butuh nasabah lagi

    BalasHapus
  18. Untuk daftar npwp bagi bloger, gimana isi tentang pekerjaannya ya?

    BalasHapus

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!