Seorang Penulis Buku Menghina K.H. Zainuddin M.Z (Vol. 1)

Seorang penulis buku menghina K.H. Zainuddin M.Z. Buku yang di maksud adalah berjudul  : Kiat Menulis Artikel di Media
Penulis Buku Menghina Zainuddin M.Z


Ketika membaca dari awal BAB ane sempat terkejut juga karena di sisipi dengan mutiara kata dari Sayidina Ali bin Abi Thalib yaitu:
 "Akal orang-orang mulia terletak pada ujung-ujung pena-nya".
Ternyata regilius juga neh si penulis pikir ane pada waktu itu.

Setelah ane baca terus pada halaman 123, paragraf ke 2 di situ penulis (M. Arief Hakim) mengatakan "Saya pernah membaca tulisan 'Dai berjuta Umat' K.H Zainuddin MZ di sebuah media massa. Saya cukup heran, Setelah saya kritisi, tulisannya ternyata cukup dangkal tidak komunikatif, dan tidak sistematis. Selain itu gaya bahasa dan kalimat-kalimat yang dirangkainya juga terasa kurang bagus dan kurang menarik. Mungkin selama ini kekurangan-kekurangan (ketidakmutuan) ceramah Zainuddin MZ, baik dari aspek materi (isi, ide, dan gagasan) maupun penuangan bahasanya, tertutupi oleh
gaya ceramah dan pidatonya yang amat memikat dan oratorik."

Lihat kata-kata di atas yang ane tebalkan.
Seandainya "Ketidakmutuan" ane artikan tidak bermutu berarti maksud dari penulis sudah jelas ingin mengatakan  "Isi ceramah K.H Zainuddin MZ tidak bermutu !!!".

Ane yakin penulis belum mendengarkan ceramah Kyai kelahiran Jakarta 2 Maret 1952 ini dari awal sampai akhir, jadi dia hanya mendengarkan sebagian saja atau malah hanya sedikit dan langsung mengomentari isi ceramahnya.

Kalau soal tulisan MZ ane tidak mau komentar soalnya ane memang belum pernah membaca tulisan beliau. Tapi kalau soal ceramahnya, baik lewat rekaman audio atau video (misalnya Youtube) ane udah sering melihat/mendengarkannya, malah ane udah sering melihat beliau ceramah secara langsung di dekat rumah ane.

Ini ane share satu video ceramah Pak Kyai yang lagi tidak bergaya (lagi duduk) untuk membuktikan kalau kata-kata penulis buku itu salah bangeeeeet !!!


 Kalau video-nya error silahkan klik disini.

Judul Buku  : Kiat Menulis Artikel di Media
Sub Judul    : Dari Pemula Sampai Mahir
Penulis        : M. Arief Hakim
Editor         : Mathori A Elwa
Penerbit      : NUANSA (Bandung)


Bersambung.....

Dapatkan artikel terbaru melalui email:

1 Response to "Seorang Penulis Buku Menghina K.H. Zainuddin M.Z (Vol. 1)"

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!