Penulis Buku Menghina K.H. Zainuddin M.Z (Vol. 2)

Penulis Buku Menghina K.H. Zainuddin M.Z (Vol. 2). Sebelum membaca artikel ini lebih baik baca dulu tulisan ane yang pertama (biar nyambung), silahkan klik di sini.

Pada Halaman 124, paragraf pertama, baris pertama penulis mengatakan,
"Dengan demikian, seorang penceramah, pemidato, dan da'i yang ulung kadang-kadang (sengaja atau tidak) telah "mengelabui" para pendengarnya, terutama mereka yang tingkat intelektualitasnya tergolong (agak) renda. Dengan menampilan jurus-jurus oral yang piawai, maka materi dan gagasan yang disampaikan oleh para penceramah, pemidato, dan da'i, yang sebetulnya kurang bermutu dan tidak menarik, kemudian berubah kesannya menjadi (seakan-akan) bermutu dan menarik. Ketidakmutuan isi ceramah, dengan demikian, tertutup oleh gaya bericara dan berceramah seseorang. Untuk itu, agaknya, kita perlu waspada dan bersikap kritis terhadap budaya lisan oral) yang kadang mengelabui."

Pada halaman 138, baris ke-14 penulis buku tersebut menyarankan untuk membaca buku dengan tema agama dan menyebutkan nama-nama yang sudah sangat terkenal.  Ini ane kutip langsung dari bukunya tanpa dikurangi satu huruf pun.

"Tema agama bisa disebut beberapa nama, antara lain:
Nurcholis Madjid, Abdurrahman Wahid, Masdar F. Mas'udi, Moeslim Abdurrahman wahid, Djohan Efendy, T Sumartana, Y.B. Mangunwijaya, Budhi Munarwan-Rachman, Jalaluddin Rakhmat, Quraish Shihab, Komaruddin Hidayat, Ulil Abshar-Abdalla, dan lain-lain."

Ente tau siapa orang-orang yang di sebut di atas?
ga tau?
Kapan-kapan ane akan kasih infonya, tunggu ajj ya....

Ini ane kasih tau dulu biografi penulis buku ( Kiat Menulis Artikel di Media
Sub Judul    : Dari Pemula Sampai Mahir) tersebut.

M. Arief hakim, lahir di Pati, Jawa Tengah, 6 Januari 1968. Mulai menulis di media massa sejak usia 15 tahun. Berbagai macam tulisanya telah dimuat di hampir semua media massa yang terbit di tanah air. Sempat merasakan bangku sekolah hingga perguruan tinggi, tapi pengetahuannya lebih banyak didapat nya secara otodidak. Pernah menjadi aktivis pers mahasiswa, dan ikut merintis berdirinya Keluarga Mahasiswa Pecinta Demokrasi (KMPD) IAIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta di awal tahun 90-qn, salah satu kantung gerakan  kaum muda radikal yang malang melintang di masa rezim Orde Baru dan Orde Reformasi. Pendidikan di "Universitas Kehidupan" dan petualangan intelektual sebebas-bebasnya kauh lebih memukaunya daripada bangku akademik yang di anggapnya sempit dan konservatif. Arief pernah menjadi staf pengajar di SMU (Plus) Muthahhari Bandung pimpinan cendikiawan muslim Jalaluddin Rakhmat.
 Bukunya yang telah beredar di pasaran  antara lain:
- Kiat Menulis Artikel di Media Cetak (Nuansa, Cet. II, 2004),
- Mendidik Anak Secara Bijak (Marja', 2002),
- Mutiara Kisah 25 Nabi dan rasul: Diceritakan Secara Populer dan Bernas (Marja', 2003),
- Bahaya Narkoba-Alkohol: Cara Islam Mencegah, Mengatasi, dan Melawan )Nuansa, 2004)

Bersambung....

Dapatkan artikel terbaru melalui email:

8 Responses to "Penulis Buku Menghina K.H. Zainuddin M.Z (Vol. 2)"

  1. Menyerang dari segala penjuru. yg lebih parahnya, buku ini jadi koleksi di perpus jakarta barat

    BalasHapus
  2. kok ke syiah syiah an dan ke liberal-liberalan gitu gan ?

    BalasHapus

# Di larang mencantumkan LINK AKTIF

Bila Antum melanggar, maka komentarnya akan DIHAPUS!!!